Gunadarma BAAK News

Rabu, 22 Oktober 2014

TUGAS SOFTSKILL TULISAN

TRIP TO SINGAPORE

Tepatnya bulan April kemarin saya dan keluarga saya berkunjung ke Singapore. Untuk pertama kalinya saya dan keluarga saya pergi ke Singapore. Singapore adalah negara yang dibandingkan dengan Indonesia masih kalah luas. Akan tetapi Singapore merupakan negara yang maju. Negara yang bersih, teratur, disiplin dan jauh dari yang namanya macet. Berkunjung ke Singapore merupakan kunjungan yang mempunyai pengalaman tersemdiri.

saya dan Keluarga saya berangkat dari bandara Soekarno-Hata pukul 09.00 WIB. Sampai disana pukul 12.00 waktu Singapore kalau tidak salah. Begitu sampai di Bandara Singapore (Changi Airport) saya sangat terkejut. Karena saya sudah tiba di salah satu bandara terbaik di dunia. Mengapa terbaik? karena keindahan, kenyamanan, kebersihan, dan kecanggihan bandara tersebut tidak saya rasakan di bandara di Indonesia. Disana saya sudah ditunggu oleh kakak sepupu saya yang memang berada di Singapore. Setelah itu saya dan keluarga saya langsung diajak ke apartemen nya untuk istirahat sejenak Memang di Singapore pasti akan terlihat lebih banyak apartemen daripada rumah. Karena kalau tidak salah kata sepupu saya yang sudah puluhan tahun tinggal disana apartemen lebih murah daripada rumah.

Oke hari pertama di Singapore saya dan keluarga saya pakai untuk istirahat. Hari kedua atau esok harinya saya jalan-jalan untuk mengenali tempat-tempat wisata Singapore dan tranportasi apa yang harus di naiki untuk berkunjung ke tempa wisata tersebut. Ditemani oleh sepupu saya, kami diajarkan untuk naik MRT atau kereta bawah tanah. Luar biasa!!! stasiun MRT nya pun bagus dan teratur. Tidak perlu harus mengantri panjang  untuk naik kereta bawah tanah tersebut. Karena jadwal sudah ditentukan untuk kereta dateng jam berapa sehingga orang-orang disana tidak perlu takut terlambat untuk naik kereta tersebut. kalau pun ngantri pasti teratur dan tidak panjang. saya dan keluarga saya berkunjung ke patung Merlion atau patung lambang kota Singapore. Setelah itu saya dan keluarag saya berkunjung ke tempat wisata yang lainnya. Setelah seharian berkunjung ke tempat wisata yang lain kami pun pulang. pulang dengan menggunakan kereta bawah tanah lagi. Sebenarnya masih banyak cerita mengenai Singapore tapi keterbatasan waktu hehe saya cukup menceritakan singkat nya saja walaupun masih kurang lengkap. lain waktu saya akan membahas Singapore lebih banyak lagi